Media Online Seputar Perbandingan Antara Ajaran Yesus Dan Ajaran Paulus Di Lengkapi Berbagai Artikel Menarik Lainnya

Bocah Atheis di Inggris Ditolak Masuk Pramuka

Bocah 11 tahun ini menolak mengucapkan sumpah dengan nama Tuhan.

Seorang bocah yang mengaku atheis di Inggris ditolak untuk masuk gerakan pramuka di negara tersebut. Pembina berdalih, seorang pramuka di Inggris harus beragama, apapun agamanya.


Diberitakan Daily Mail, bocah bernama Geroge Pratt asal Radstock, Somerset, ini telah bergabung di kepramukaan selama 10 bulan sebelum pengucapan sumpah janji dilakukan. Pratt yang tidak percaya adanya Tuhan menolak mengucapkan sumpah yang mengandung kalimat, "menjalankan kewajiban pada Tuhan dan Ratu Inggris."

Akibat penolakan ini, Pratt ditolak untuk menjadi salah satu anggota pramuka. Salah satu pembina di Asosiasi Pramuka Inggris mengatakan bahwa agama adalah salah satu prinsip penting dari pergerakan kepanduan tersebut sejak 105 tahun lalu.

Dia mengatakan, sumpah menjalankan kewajiban pada Tuhan itu bisa diganti sesuai dengan agamanya. Misalnya seorang Muslim, maka sumpahnya diganti menjadi "menjalankan kewajiban pada Allah."

"Seorang anak tidak akan ditolak keanggotaannya berdasarkan keyakinan orangtuanya, tapi mereka harus tetap mengucapkan sumpah janji tersebut," kata pembina yang tidak disebutkan namanya ini.

Kalimat sumpah janji pramuka Inggris lengkap berbunyi seperti ini: "Demi kehormatan saya, saya berjanji akan melakukan yang terbaik, melaksanakan kewajiban pada Tuhan dan Ratu, membantu orang lain dan menegakkan Hukum Pramuka."

Ayah Pratt, Nick, 45, mengaku marah atas penolakan tersebut dengan mengatakan bahwa pramuka Inggris tidak toleran. "George adalah anak pintar yang mampu mengambil keputusannya sendiri, dia tidak percaya Tuhan dan tidak percaya dunia ini dibuat dalam tujuh hari. Ini adalah keputusannya," kata Nick.

Pratt bersikeras tidak akan mengucapkan janji tersebut karena dia meyakini apa dilakukannya. Namun, dia mengaku sedih tidak bisa bergabung dengan pramuka seperti teman-temannya yang lain.

"Saya telah bicara dengan pembina, tapi dia tidak mengubah keputusannya, ini tidak adil. Teman-teman saya akan melakukan jelajah gua nanti, dan saya belum pernah melakukannya. Saya senang seluruh aktivitas pramuka, tapi saya tidak boleh. Tapi saya tidak akan mengubah keputusan saya," ujarnya. (eh)


Posting Komentar

Jika anda menyertakan link baik itu link hidup atau mati maka admin akan menghapus komentar anda..terima kasih

[disqus][facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget