Media Online Seputar Perbandingan Antara Ajaran Yesus Dan Ajaran Paulus Di Lengkapi Berbagai Artikel Menarik Lainnya

Uskup Katolik Akui Telah Menikah Dengan Pria Selama 14 Tahun

Pastor Bernard Lynch, seorang uskup Katolik dan aktivis homoseksual yang terkenal karena kerap menentang ajaran-ajang Vatikan, sekali lagi menantang Gereja Katolik Roma dengan mengungkapkan bahwa ia telah menikah dengan seorang pria selama 14 tahun terakhir. Lynch juga menyalahkan ajaran tentang selibat dalam kasus-kasus pelecehan seks anak yang beberapa tahun terakhir mencengkeram Gereja Katolik.
Doktrin Katolik Roma menyerukan kepada semua para uskup untuk selibat, tetapi Lynch, yang telah menjabat dalam pelayanan selama lebih dari 40 tahun dan pindah ke London dari New York pada tahun 90-an, mengungkapkan dalam buku barunya, If It Wasn't Love: Sex, Death and God, bahwa ia menikah dan telah membantu seorang uskup gay yang ada ibukota Inggris dalam program konseling. Ia juga telah menikahkan pasangan gay dan lesbian di gereja, meskipun doktrin Katolik melarang praktik semacam itu.
Menjelaskan mengapa ia tidak mendukung selibat bagi semua uskup Katolik, Lynch dalam sebuah wawancara di radio SiriusXM menyatakan bahwa ia percaya selibat adalah karunia khusus yang hanya beberapa orang terpilih yang dapat menerimanya – dan apabila 'hadiah' ini dipaksa kepada orang-orang lain maka bahaya menekan alam mereka, yang mengarah ke kasus pelecehan seksual yang telah dihadapi Gereja Katolik dalam beberapa kali.
"Poin lainnya adalah bahwa saya tidak percaya selibat dapat diamanatkan. Saya percaya selibat adalah karunia dari Allah dan yang dikarunia dengan ini adalah pria dan wanita minoritas yang sangat kecil. Kebanyakan uskup, straight atau gay, tidak memiliki karunia hidup selibat," ujar Lynch
"Kami masuk seminari pada usia muda 17 tahun," tambahnya. "Ini adalah keyakinan saya bahwa kami terbelenggu dalam pengembangan emosi psikoseksual kami sendiri. Seperti yang Anda tahu, banyak uskup yang bersalah karena pelecehan anak, tetapi mereka itu sebenarnya adalah ephebophilia [tertarik secara seksual kepada remaja, biasanya berusia 15 sampai 19], bukan pedofilia [tertarik kepada anak-anak praremaja]. Dengan kata lain, mereka memulai di mana mereka meninggalkan. Mereka mulai melecehkan anak-anak yang usianya seperti ketika mereka masuk seminari."
Lynch, lahir tahun 1947 di Irlandia. Beberapa waktu lalu, ia dituduh melecehkan anak-anak, tetapi tuduhan itu ditolak pengadilan karena sang penggugat ternyata pembohong patologis*. Menurut uskup gay Katolik ini, orang-orang yang marah pada pandangan pro-LGBT nya memprovokasi sejumlah orang untuk menuntut dirinya.
Vatikan mengusir Lynch dari ordo tahun lalu, dan ia berada di bawah ancaman penskorsan selamanya dari keuskupan.
Gereja-gereja yang ada di dunia kini sedang terpecah belah dalam hal homoseksualitas. Namun sebagai orang percaya yang memegang kepada Alkitab, kita harus konsisten untuk menyatakan bahwa kegiatan hubungan sesama jenis tidak boleh disahkan/diperbolehkan sampai kapan pun dengan alasan apapun. Tuhan sendiri telah menolaknya dan sebagai umat-Nya kita harus menolaknya juga.  
* pembohong patologis atau mythomaniac adalah orang yang memiliki perilaku yang terbiasa atau selalu terdorong untuk berbohong (menurut Wikipedia).

Posting Komentar

Jika anda menyertakan link baik itu link hidup atau mati maka admin akan menghapus komentar anda..terima kasih

[disqus][facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget