Media Online Seputar Perbandingan Antara Ajaran Yesus Dan Ajaran Paulus Di Lengkapi Berbagai Artikel Menarik Lainnya

Demi Patung Vatikan Mengecam Pembuatan Patung Kodok Yang Di salib

Patung Katak Di Salib Dianggap Menghina Tuhan

Sebuah museum di Italia menentang Paus Beneiktus dan menolak melepaskan sebuah karya seni berupa patung katak berwarna hijau yang sedang disalib dengan tangan memegang mug bir dan sebuah telur yang dianggap sebagai penghujatan oleh Vatikan.

Dewan museum Museion di utara kota Bolzano memutuskan berdasarkan suara terbanyak tetap memasang kodok itu di tempatnya selama pameran berlangsung. Patung katak kayu yang dibuat seniman Jerman Martin Kippenberger ini sepanjang 1, 30 meter dengan salib berwarna cokelat. Katak ini dalam posisi disalib dengan tangan kanan memegang mug bir dan tangan kiri memegang sebuah telur.

Disebut Zuerst die Fuesse atau yang pertama kali adalah kaki, patung ini juga sedang dalam posisi menjulurkan lidah. Hasil karya ini telah dipamerkan di Galeri Tate Modern dan Saatchi di London, juga di Bennale, Venisia. Rencananya juga akan dipamerkan di Los Angeles dan New York.

Paus Benediktus yang orang Jerman dan sedang dalam liburan, berada tidak jauh dari Bolzano jelas-jelas tidak setuju dengan pameran ini. Vatikan, atas nama Paus telah menulis surat mendukung Franz Pahl, gubernur setempat yang menentang dipamerkannya patung ini. Dalam suratnya, Pahl mengatakan,"Patung ini telah menimbulkan sentimen agama dan melukai banyak orang yang melihat salib sebagai simbol cinta Tuhan.'

Pahl, yang wilayahnya banyak didiami warga Katolik, begitu marah dengan hal ini. "Jelas-jelas ini bukan seni melainkan penghujatan dan pelecehan yang mengecewakan banyak orang," ujar Pahl.

Tentu saja, kata Pahl, keputusan untuk tetap mempertahankan salib ini jelas tidak bisa diterima. Namun para artis berkata lain. "Seni harus selalu bebas dan seniman seharusnya bebas berekspresi dan tidak semestinya dibatasi," ujar Claudio Strinati, pengawas Museum Negara Roma keapda koran Italia, Kamis.

___________________________________________
Bener-bener menjijikan si tua bangkak paulus membela patung yesus yang tidak bisa apa2.

Mazmur 135:15 Berhala bangsa-bangsa adalah PERAK dan EMAS,BUATAN TANGAN MANUSIA,

Yeremia 10:8 Berhala itu semuanya BODOH dan DUNGU; petunjuk dewa itu sia-sia, karena ia hanya kayu belaka.

Posting Komentar

Jika anda menyertakan link baik itu link hidup atau mati maka admin akan menghapus komentar anda..terima kasih

[disqus][facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget